Pantura Hosting

Pantura Hosting

Advertisment

Klasemen Sepakbola

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online15
mod_mod_visitcounterHits4763322
mod_mod_visitcounterToday96
mod_mod_visitcounterYesterday1588
mod_mod_visitcounterThis week3206
mod_mod_visitcounterThis month19842
mod_mod_visitcounterAll days1016893

Tekuk Atletico, Real Madrid Selangkah Lagi Menuju Final Piala Raja

Rating: 4.1/10 (82 votes cast)
Tekuk Atletico, Real Madrid Selangkah Lagi Menuju Final Piala RajaReal Madrid meraih kemenangan besar atas rival sekotanya, Atletico, di semifinal leg pertama Piala Raja dan ini berarti El Real telah menapakkan satu kaki di final. (Getty Images)

Brilian! Tampil di kandang sendiri, Real Madrid sukses menekuk rival sekotanya yang musim ini sedang on-fire. Tidak tanggung-tanggung, El Real membenamkan sang rival tiga gol tanpa balas, Kamis (6/2), di Santiago Bernabeu. Rojiblancos pun butuh kemenangan empat gol jika ingin membalikkan keadaan di leg kedua.

Gol pembuka Real dicetak oleh gol bunuh diri Emiliano Insua yang memantulkan tembakan jarak jauh Pepe. Di babak kedua, Jese menggandakan keunggulan lewat aksi gemilangnya. Dan sebagai penutup, sepakan Angel Di Maria dipantulkan oleh Miranda dan gagal diantisipasi Courtois. Gol pembuka sekaligus penutup pun terlahir dari aksi bunuh diri.

Babak pertama
Transaksi serangan langsung terjadi di menit-menit awal. Diawali tembakan melebar Angel Di Maria, lalu disusul oleh percobaan umpan Juanfran yang disambut oleh Arda Turan, tapi mampu diamankan oleh Iker Casillas.

Tuan rumah mencetak gol pembuka mereka di menit 17, bermula dari Pepe yang melepas tendangan jarak jauh. Bola sepakan Pepe sebenarnya tidak mengarah ke gawang, namun karena memantul Emiliano Insua, bola malah manyasar ke gawang Thibaut Courtois yang akhirnya mati langkah.

Pasukan Diego Simeone mencoba membalas enam menit kemudian, seiring Joao Miranda menyambut sepakan bebas Gabi, tapi Casillas mampu mengamankan bola dengan gemilang.

Belakangan, Luka Modric juga mengancam, tapi reflek cepat Courtois membatalkan niat sang gelandang untuk menggandakan keunggulan. El Real pun unggul hingga turun minum.

Babak kedua
Pasukan Carlo Ancelotti ini langsung saja menggandakan keunggulan dua belas menit setelah jeda selesai. Kali ini Jese yang menyambut umpan silang Di Maria dan mengirimnya ke jala Rojiblancos tanpa sempat dihalau Courtois.

Di Maria kembali mengancam walau mereka telah unggul dua angka. Beruntung sepakan winger Argentina itu masih terbaca oleh Courtois.

Atletico hampir saja mencetak gol saat Diego Godin menyambut sepak pojok dan mengirim bola ke gawang Casillas. Namun, Luka Modric sukses membuang bola tepat sebelum melewati garis gawang.

El Real memastikan kemenangan mereka tak lama kemudian. Kali ini gol kembali terlahir dari kesalahan pemain Atleti. Bola sepakan Di Maria secara tak sengaja dipantulkan oleh Miranda dan untuk kedua kalinya, Courtois benar- benar mati langkah. Real pun unggul tiga gol hingga bubaran.

Jika Atletico masih berharap lolos, tentu mereka harus menang selisih empat gol di Vicente Calderon pekan depan, saat keduanya kembali bertemu di leg kedua semifinal Piala Raja.

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Modric, Alonso; Jese, Di Maria, Ronaldo; Benzema
ATLETICO MADRID: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Insua; Gabi, Koke; Turan, Diego, Garcia; Costa

Berita Terkait : Olahraga