Pantura Hosting

Pantura Hosting

Advertisment

Klasemen Sepakbola

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online24
mod_mod_visitcounterHits3012325
mod_mod_visitcounterToday1617
mod_mod_visitcounterYesterday2554
mod_mod_visitcounterThis week9011
mod_mod_visitcounterThis month17620
mod_mod_visitcounterAll days766520

Real Madrid 3-0 Elche

Rating: 4.0/10 (82 votes cast)
Goal.com
Real Madrid 3-0 ElcheGetty Images

Real Madrid terus mengukuhkan diri sebagai calon kuat juara La Liga Spanyol usai menghajar Elche 3-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (22/2). Gol Asier Illaramendi di babak pertama, ditambah tembakan spektakuler Gareth Bale dan penutup dari Isco membuat tuan rumah menang nyaman dan meyakinkan.

Dengan hasil ini, pasukan Carlo Ancelotti kini boleh bersantai di puncak klasemen dengan 63 poin, setidaknya untuk sementara. Pasalnya, dua pesaing lainnya, Barcelona dan Atletico Madrid masih mengantongi satu laga. Adapun Elche masih tertahan di peringkat 13 dengan raupan 26 angka.

Babak Pertama

Sepanjang 45 menit pertama, Madrid begitu dominan dalam membongkar pertahanan tamunya. Setelah tendangan Karim Benzema di menit ketiga berhasil ditepis oleh Manu Herrera, lima menit berselang Gareth Bale mencoba merangsek dari sisi kanan, namun aksinya keburu ditutup oleh bek-bek Elche. Berikutnya, kepala Benzema hanya berselisih beberapa senti dari umpan silang Alvaro Arbeloa, sebelum bola sukses ditangkap kiper Elche itu.

Memasuki menit 25, Di Maria membuat peluang lain dari luar kotak penalti, namun tendangan kerasnya hanya melambung di atas gawang Herrera. Lemahnya penyelesaian akhir tuan rumah semakin tampak di menit 30. Berdiri bebas di kotak penalti, Jese Rodriguez tampak siap menyambar umpan mendatar dari sisi kiri, sayang tembakan penyerang muda ini masih belum akurat dan bola melebar ke sisi kanan gawang.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit 34. Berawal dari sepak pojok Di Maria, Pepe lalu meneruskan bola corner itu kepada Illaramendi yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Rekrutan musim panas lalu ini tanpa ampun langsung menembak kencang dan sempat terdefleksi gelandang Elche Del Moral sebelum merobek jala Herrera. 1-0, Madrid memimpin.

Di menit 42, Madrid mendapat dua peluang berturut-turut lewat Benzema. Koordinasi kacau lini belakang Elche membuat penyerang Prancis ini merebutnya sebelum melepaskan tembakan kencang yang masih bisa diselamatkan. Bola terus bergulir kepada Arbeloa yang langsung melepaskan crossing manis ke kepala Benzema, namun ia gagal menanduknya. Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Sempat tertekan sepanjang 45 menit pertama, Elche akhirnya menunjukkan tanda-tanda bangkit di awal babak kedua. Mereka menikmati penguasaan bola dan sempat membuat Pepe dikartu kuning karena mencoba menghadang serangan tim tamu. Di menit 53, peluang Elche tercipta setelah Javi Marquez mencoba melepaskan tembakan first-time yang masih melebar. Hingga menit 60-an, Elche terus berupaya membongkar pertahanan Madrid, namun masih saja gagal.

Terlalu beraninya anak-anak Fran Escriba dalam melakukan serangan akhirnya berdampak buruk pada konsentrasi lini belakang mereka dan Madrid memanfaatkan betul kesempatan ini. Seperti ketika Herrera yang nyaris melakukan blunder ketika mencoba mengumpan kepada Botia dan berhasil direbut Jese. Bek Elche itu tak mau mengambil risiko dengan menekel sang penyerang muda Madrid dan langsung diganjar kartu kuning.

Di kesempatan berikutnya, tepatnya di menit 72, Gareth Bale yang tampak tenang-tenang saja di laga ini, tiba-tiba melepaskan tembakan kaki kiri kencang nan indah dari luar kotak penalti yang sukses merobek jala Elche. Tak sampai sepuluh menit, Madrid kembali memperbesar skor. Mendapati umpan Benzema, pemain pengganti Isco merangsek ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Los Blancos terus mengincar gol keempatnya di laga ini. Namun hingga kegagalan Alvaro Morata dalam memanfaatkan situasi one-on-one di injury time, skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah. Madrid pun melenggang ke puncak dan terus memberikan tekanan kepada dua pesaingnya di papan atas, Barcelona Atletico Madrid.

Berita Terkait : Olahraga