Pantura Hosting

Pantura Hosting

Advertisment

Klasemen Sepakbola

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online15
mod_mod_visitcounterHits4763346
mod_mod_visitcounterToday99
mod_mod_visitcounterYesterday1588
mod_mod_visitcounterThis week3209
mod_mod_visitcounterThis month19845
mod_mod_visitcounterAll days1016896

Jesse Selamatkan Madrid Dari Seri di Mestalla

Rating: 3.9/10 (78 votes cast)
Jesse Selamatkan Madrid Dari Seri di MestallaKegembiraan Jese Rodriguez usai jebol gawang Valencia © AFP

Real Madrid berhasil menorehkan kemenangan penting usai mengakhiri perlawanan alot Valencia di Estadio de Mestalla dengan skor 2-3, Senin (23/12) dini hari.

Los Blancos yang melawat ke markas Valencia langsung tampil agresif sejak menit pertama. Bahkan dominasi Los Galacticos begitu terasa di 10 menit awal babak pertama tersebut.

Meski menguasai jalannya laga, anak asuh Carlo Ancelotti masih belum bisa mendobrak ketatnya pertahanan Valencia. Beberapa kali usaha dari Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Valencia, Vicente Guaita.

Tempo pertandingan semakin meninggi memasuki menit ke-20. Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim. Namun Real Madrid yang berhasil terlebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-28. Adalah Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Marcelo.

Tertinggal satu gol membuat Valencia bereaksi. Hasilnya, pada menit ke-34 Pablo Piatti sanggup menyamakan level melalui tandukannya dengan memaksimalkan umpan Juan Bernat.

Berhasil menyamakan kedudukan, Valencia semakin gencar menggempur pertahanan Los Blancos. Namun di tengah upaya gencar tersebut, Cristiano Ronaldo mampu Madrid kembali memimpin melalui sundulannya dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Di Maria pada menit ke-40. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Valencia yang menganggap Ronaldo sudah berada dalam posisi offside.

Di babak kedua permainan kedua tim semakin seru. Valencia yang tak ingin malu di depan pendukung sendiri mulai melancarkan serangannya.

Setelah tendangan Jonas masih belum menemui sasaran, El Che akhirnya mampu kembali menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Jeremy Mathieu yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyundul umpan dari sepak pojok Dani Parejo pada menit ke-62.

Sukses menyamakan kedudukan membuat Valencia kembali mendapatkan kepercayaan diri mereka. Hal ini terlihat dari beberapa peluang yang berhasil diciptakan lewat Sergio Canales dan Jonas. Namun peluang tersebut masih gagal menembus gawang Real Madrid yang dikawal Diego Lopez.

Dalam gelombang serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Valencia, Real Madrid kembali mencuri gol. Menerima umpan dari Luka Modric, Jese Rodriguez yang masuk menggantikan Isco tampil sebagai pahlawan Los Blancos setelah tendangan kerasnya pada menit ke-82 menembus gawang Guaita.

Kembali tertinggal membuat tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Namun beberapa upaya dari Jonas, Canales dan Piatti gagal menyelamatkan Valencia dari kekalahan. Skor 3-2 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid terus menempel perolehan poin Barcelona FC dan Atletico Madrid dengan 41 poin, atau tertinggal lima angka dari kedua tim tersebut. (bln/yrc) - Dewibola

Berita Terkait : Olahraga