Pantura Hosting

Pantura Hosting

Advertisment

Klasemen Sepakbola

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online11
mod_mod_visitcounterHits4763364
mod_mod_visitcounterToday100
mod_mod_visitcounterYesterday1588
mod_mod_visitcounterThis week3210
mod_mod_visitcounterThis month19846
mod_mod_visitcounterAll days1016897

3 Langkah Mudah Memakai BBM di Android dan iPhone

Rating: 4.4/10 (93 votes cast)
3 Langkah Mudah Memakai BBM di Android dan iPhone3 Langkah Mudah Memakai BBM di Android dan iPhone

Tanggal 21 dan 22 September 2013 akan menjadi hari penting bagi pecinta gadget yang telah lama menantikan kemunculan BBM (BlackBerry Messenger) lintas platform untuk Android dan iOS. Sebelum mengunduhnya, berikut tiga langkah mudah agar Anda dapat menggunakan BBM di dua platform tersebut di atas.

1. Perhatikan Versi Android dan iOS Anda
BBM kompatibel untuk smartphone Android minimal Android 4.0 atau diatasnya dan untuk iOS minimal iOS 6. Sayangnya, bagi Anda yang menggunakan tablet PC Android dan iPad belum dapat menggunakan BBM.

Untuk mengunduh BlackBerry Messenger yang memang disediakan gratis, Anda tinggal masuk ke www.bbm.com. Pilih menu install dan Anda akan dibawa ke Google Play Store atau Apple AppStore. Jika memang perangkat Anda sudah memenuhi syarat, maka Anda akan dapat meneruskan proses instalasi. Disarankan proses download dilakukan menggunakan koneksi Wi-Fi agar lebih stabil dan lebih cepat.

Untuk versi Android, BBM bisa diunduh mulai tanggal 21 September pukul 18.00. Sedangkan versi iOS, bisa diunduh mulai tanggal 22 September pukul 00.01.

2. Harus memiliki BlackBerry ID 
Setelah BBM berhasil diunduh ke smartphone, Anda akan disambut dengan tampilan layar yang akan meminta Anda untuk mengisi Blackberry ID. Sampai di sini jika Anda belum memiliki Blackberry ID, Anda bisa langsung membuatnya. Setelah selesai membuat Blackberry ID Anda akan menerima balasan ke email yang akan menginfokan Anda telah berhasil membuat Blackberry ID.

Perlu dicatat bahwa satu akun Blackberry ID hanya berlaku untuk satu handset saja. Jadi jika Anda telah memasukkan Blackberry ID yang sedang digunakan di perangkat Blackberry sebelumnya, secara otomatis seluruh data kontak yang ada di handset Blackberry sebelumnya akan berpindah ke perangkat Android atau iPhone yang baru.

3. Let’s Chat 
Setelah registrasi Blackberry ID, pengguna iPhone atau Android akan mendapatkan PIN unik seperti layaknya PIN yang ada di handset BlackBerry untuk menggunakan BBM. Melalui nomor PIN ini, pengguna BBM lain bisa mengundang Anda untuk masuk ke daftar kontaknya.

Begitu BBM aktif, maka Anda bisa langsung mengirim pesan via BBM seperti menggunakan perangkat Blackberry. Anda juga tetap bisa menggunakan BBM Group yang kini dibatasi 30 anggota dan Broadcast Message yang dibenci dan disukai pengguna BBM.

Jadi sudah siap ber-BBM ria?

Sumber : yangcanggih.com


Berita Terkait : Berita Terkini